Cara Cek Kuota IM3 Milik Sendiri

Advertisement
Cara Cek Kuota IM3 - Sebenarnya Cara Mengecek Sisa Kuota Internet IM3 tidak jauh berbeda atau mungkin bisa dikatakan sama persis dengan Cara Mengecek Sisa Kuota Indosat Ooredoo, ini dikarenakan pihak Ooredoo yang telah mengakuisisi atau sudah membeli saham terbesar dari Indosat, sehingga baik perdana Mentari maupun IM3 yang masih dalam satu naungan Indosat melebur menjadi satu menjadi Indosat Ooredoo.


Cara Cek Kuota IM3


Informasi yang akan saya berikan kali ini, selain dapat digunakan untuk kalian para pengguna IM3, juga bisa dipakai untuk kartu perdana Mentari. 

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 Via SMS 

Untuk mengecek sisa kuota internet Indosat Ooredoo melalui SMS, kita bisa menggunakan cara berikut ini : 

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yakni cukup dengan mengirim SMS dengan format Ketik “usage” lalu kirim ke 363 

2. Setelah itu kalian akan mendapat balasan pesan yang berisi informasi mengenai kartu IM3 yang kalian gunakan, menggunakan paket apa dan juga jumlah sisa kuota yang kalian miliki. 

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 Via Panggilan Telepon 

Berbeda dengan cara di atas, cara cek kuota IM3 ini lumayan ribet karena kalian perlu memberikan jawaban atau respon setiap pesan yang dikirim oleh Indosat. Langkahnya sebagai berikut : 

1. Langkah pertama, kalian cukup mengetikkan *363# lalu Call/Panggil 

2. Selanjutnya pilih Internet/Nelp/SMS/BB ( Nomor 2 ), lalu OK 

3. Setelah itu pilih menu Status&Info ( Nomor 8 ), lalu OK 

4. Setelah cara di atas dilakukan, jawab dengan memilih menu Cek Kuota ( Nomor 1 ), lalu OK 

5. Langkah terakhir pilih menu Paket Internet ( Nomor 1 ), lalu OK 

6. Secara otomatis nanti kalian akan mendapat pesan dari indosat yang berisi mengenai jumlah sisa kuota internet yang dapat kalian digunakan. 

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi Android dan iOS 

1. Download aplikasi Indosat Assistant untuk pengguna iOS atau aplikasi MyIM3 untuk pengguna Android 
2. Setelah kalian mendownload dan install aplikasi tersebut, selanjutnya cukup membuka aplikasinya dan log in menggunakan nomor IM3 kalian, maka secara otomatis akan muncul sisa kuota yang kita miliki. 

Selain info mengenai kuota, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai Nomor IM3 yang digunakan, masa aktif, sisa pulsa, dan juga menu lainnya yang dapat kalian akses sesuai kebutuhan.

Cukup sekian penjelasan dan ulasan artikel satu ini. Terlebih jika teman-teman ingin mendapat artikel lainnya bisa cek di web kami ini ya. Tambah terus dan jangan pernah batasi wawasanmu.
Advertisement
Cara Cek Kuota IM3 Milik Sendiri | Gisella Preswita | 5