Cara Cek Saldo Jamsostek Milik Sendiri

Advertisement
Cara Cek Saldo Jamsostek - Bagi pengguna jamsostek sekarang ini tidak perlu lagi report-report datang ke kantor jamsostek untuk mengecek saldo jamsostek miliknya, karena sekarang saldo jamsostek dapat kita cek melalui internet maupun melalui sms. Ini merupakan salah satu cara dari Jamsostet dalam mengembangkan dan memperbaiki pelayanannya terhadap konsumen. Karena jika kita harus melakukan pengecekan dengan datang langsung ke kantor Jamsostek, dianggap kurang efektif dan efisian apalagi harus antri. Selain itu, banyak masalah/trobel yang sulit diatasi. Dengan adanya fasilitas yang mudah untuk mengecek saldo jamsostek, kita menjadi terbantu jika hendak mengecek saldo jamsostek yang kita miliki. 


Jamsostek dapat kita manfaatkan sebagai tabungan untuk masa tua yang berasal dari uang gaji kita yang kita sisihkan setiap bulannya untuk di setorkan ke Jamsostek. Yang perlu kalian ketahui, untuk sekarang ini kalian dapat melakukan Pengecekan Saldo Jamsostek kalian dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, akan saya sampaikan Cara Cek Saldo Jamsostek sebagai berikut : 



Cara Cek Saldo Jamsostek





Cara Cek Saldo jamsostek secara online, kalian dapat mengaksesnya melalui website resmi jamsostek di www.jamsostek.co.id kemudian pilih menu Tenaga Kerja maka akan di arahkan ke laman https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/#tenagakerja. Kemudian masukkan user ID dan password bagi kalian yang sudah pernah mendaftar, buat kalian yang belum mempunyai ID, maka kalian diharuskan untuk mendaftar lebih dulu.dengan Cara, klik tulisan Registrasi pada menu Tenaga Kerja (jika anda berstatus tenaga kerja), Ketika mendaftar, pilihlah jenis keanggotaan “Tenaga Kerja”, kemudian Isi form yang ada dengan lengkap dan benar, setelah itu pilih Setuju pada ‘ketentuan penggunaan layanan web Jamsostek. Bila data kalian sudah lengkap dan benar, klik ‘Daftarkan’ atau SUBMIT DATA. 

Setelah mendaftar, langsung saja sign in, kemudian masuk dimenu member jamsostek dan pilih menu Lihat Saldo JHT >> Pilih KPJ Jamsostek, lalu klik tombol SUBMIT, maka saldo anda akan muncul di layar komputer kalian. 

Itulah langkah mudah untuk Cek Saldo Jamsostek yang saya bagikan kali ini untuk kalian para pekerja yang menggunakan Jamsostek untuk jaminan masa tuanya, semoga dapat bermanfaat untuk teman – teman sesame karyawan di luar sana.

Advertisement
Cara Cek Saldo Jamsostek Milik Sendiri | Gisella Preswita | 5