Cara Check In Online Air Asia dengan Baik dan Benar

Advertisement
Cara Check In Online Air Asia - Untuk beberapa orang yang terbiasa bepergian dengan menggunakan maskapai Air Asia, mungkin tidak ada masalah untuk melakukan Check-in baik itu langsung di bandara maupun melalui internet. Tapi untuk teman – teman yang belum pernah melakukan penerbangan pasti belum tahu caranya, maka dari itu untuk kali ini mari kita sama – sama mempelajari Cara Check In menggunakan maskapai Air Asia. 


Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu Air Asia, ijinkan saya sedikit memberikan sedikit informasinya. Berdasarkan dari Wikipedia Indonesia Air Asia merupakan maskapai penerbangan yang memiliki tariff rendah yang berpusat di bandara Internasional Kuala Lumpur. 

Air Asia merupakan maskapai terbesar di Malaysia. Awalnya Air Asia dimiliki oleh DRB-HICOM yang merupakan milik pemerintah Malaysia, tetapi karena beban perawatan yang terlalu tinggi dan banyaknya hutang, akhirnya di jual dan dibeli oleh Tony Fernandes, mantan eksekutif Time Warner pada tahun 2001. Semenjak dibeli oleh Tony Fernandes, sampai sekarang Air Asia sudah memperluas jangkauannya, tidak hanya di Malaysia, melainkan sudah merambah ke Thailand, Singapura, dan Indonesia. Kemudian beberapa waktu ke depan akan dibuka juga di beberapa negera di ASEAN. 

Cara Check In Online Air Asia


Untuk melakukan Check In Air Asia, silahkan teman – teman ikuti langkah berikut ini : 

1. Cara Check In Air Asia yang pertama silahkan buka langsung di website resminya. 

2. Setelah itu klik “web Check In” yang ada di sisi sebelah atas. 

3. Setelah itu centang nama kemudian klik “Next”. 

4. Setelah itu isilah data berupa nama, tempat tanggal lahir, nomor passport dan lain – lain sesuai identitas asli kalian sebagai calon penumpang. 

5. Jika ingin mendapat jaminan jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, kalian juga bisa mendaftar asuransi dengan mencentang keterangan asuransi. Jika tidak juga tidak masalah karena hanya akan menambah biaya saja. 

6. Setelah Check In selesai, kalian harus mengisi alamat email untuk mendapat boarding pas, 

Itulah beberapa Cara Check In untuk maskapai Air Asia, semoga teman – teman yang hendak menggunakan Air Asia untuk melakukan perjalanan jauh, silahkan dapat diterapkan dan dilakukan apa yang telah saya sampaikan di atas. Semoga bermanfaat. 
Advertisement
Cara Check In Online Air Asia dengan Baik dan Benar | Gisella Preswita | 5