Cara Check In Hotel dengan Baik dan Benar

Advertisement
Cara Check In Hotel - Prosedur sebelum menginap di hotel bagi sebagian besar orang mungkin sedikit membingungkan. Setiah hotel memiliki standar tersendiri dalam melayani mereka yang hendak menginap di hotelnya. Semakin berkelas suatu hotel, tentunya fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga semakin bagus dan lebih memuaskan.Hotel yang telah menyandang status hotel berbintang, adalah tempat menginap paling nyaman yang menyediakan berbagai layanan dan fasilitas menarik. 


Akan tetapi, hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum dapat menginap di hotel, pastikan kalian sudah check in terlebih dahulu, terutama kalian yang hendak menginap di hotel yang jauh, jangan sampai waktu sampai tempat liburan dan hendak menginap, kita malah kehabisan kamar. Jika kalian belum mengetahui Cara Check In Hotel, pada kesempatan kali ini akan saya berikan informasinya. 

Cara Check In Hotel


Kalian harus membuat reservasi terlebih dahulu, bisa via online ataupun dengan menelepon. Namun semakin majunya perkembangan zaman, saat ini kebanyakan hotel terutama yang berbintang telah melakukan kerjasama dengan agen travel wisata. Untuk itu sebaiknya kalian perlu reservasi lewat agen ini, karena sering kali mereka menawarkan diskon atau tarif lebih murah daripada kita melakukan reservasi sendiri. Apabila reservasi kamar hotel telah dibuat jauh hari, selanjutnya kalian perlu melakukan konfirmasi lagi ke pihak hotel untuk memberitahukan kalau kalian akan datang. Ini bertujuan untuk mengkonfirmasi kalau hotel tempat kalian akan menginap telah menyediakan kamar sesuai yang telah dipesan.

Ketika melakukan check-in, kalian diwajibkan menyerahkan uang deposit. Apabila uang deposit yang kita berikan jumlahnya lebih, maka akan dikembalikan. Selain secara cash, teman – teman juga dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit. Setelah tiba di hotel, pastikan kalian tahu layanan hotel apa saja yang gratis, sehingga dapat menghemat pengeluaran .

Pada umumnya selama bermalam di hotel, biaya yang dibayarkan telah termasuk dengan makan pagi atau sarapan. Biasanya untuk sarapan ini model prasmanan, silahkan ditanyakan terlebih dahulu ke pegawai hotel di mana sarapan dihidangkan. Saat hendak check-out, kebanyakan hotel menggunakan patokan antara jam 12 sampai jam 2 siang untuk batas akhir menginap. Tiap hotel menggunakan aturan yang berbeda untuk keterlambatan check-out.

Itulah Cara Check In Hotel yang kali ini saya bagikan, semoga apa yang saya sampaikan kali dapat memberikan pengetahuan baru untuk teman – teman yang mungkin kemudian hari hendak berwisata dan menginap di Hotel.
Advertisement
Cara Check In Hotel dengan Baik dan Benar | Gisella Preswita | 5