Cara Check In Lion Air dengan Baik dan Benar

Advertisement
Cara Check In Lion Air - Fasilitas check-in online sangat membantu kita yang ingin bepergian menggunakan transportasi umum, teutama pesawat terbang. Untuk penumpang yang sudah melakukan check-in online, kita hanya perlu datang ke counter untuk mencetak Boarding Pass yang kita dapat setelah Check In. Dan untuk kalian yang datangnya mepet, dapat langsung menuju ke petugas Boarding dengan menunjukan Boarding Pass yang telah kita print dari rumah. 


Untuk teman – teman yang belum mengetahui Cara Check-in Online Pesawat terbang, terutama untuk pengguna Lion Air, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan langkah – langkah secara lengkap : 

Cara Check In Lion Air


1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka website https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/JTC0/checkin.html?execution=e1s1 atau bisa juga di https://secure2.lionair.co.id/lionairpnr/pnrstatus.aspx

2. Kemudian pada kolom “confirmation” kalian dapat mengisi kode booking yang kalian dapatkan 

3. Setelah itu pada kolom “Last Name”, teman – teman isikan nama akhir sesuai tiket. 

4. Selanjutnya tekan tombol “Search”, kemudian “No, Continue to Check In”. 

5. Kemudian kalian bisa pilih “Personalize Flight” untuk memilih seat atau tempat duduk. Dengan menu tersebut kalian dapat memilih posisi tempat duduk yang kalian hendaki baik itu di depan, tengah maupun belakang, atau di dekat jendela. 

6. Langkah selanjutnya klik tombol “Check-in”. Maka akan muncul informasi “Already Checked in” yang menandakan bahwa proses check-in yang kalian lakukan telah berhasil. 

Setelah check in, selanjutnya kalian akan mendapatkan Boarding Pass, boarding pass ini kemudian kalian tunjukkan kepada petugas dibandara. Boarding Pass ini dapat langsung dicetak atau dapat dikirim via email ke e-mail yang kalian gunakan. 

Dengan adanya fasilitas check-in secara online yang diberikan fasilitas oleh pihak maskapai Lion Air, waktu kalian akan lebih efisien, teman – teman tidak perlu lagi terburu-buru untuk melakukan check-in di bandara. Saat sampai di bandara, kalian tinggal boarding saja. Karena kita juga tidak tahu bagaimana macetnya lalu lintas, ditambah lagi antrian check-in yang terkadang sangat panjang saat antri di counter bandara. Dengan adanya artikel ini, bukan maksud dari saya untuk mengajak teman - teman untuk datang terlambat ke bandara atau sampai bandara saat petugas bandara mengumandangkan “panggilan terakhir menuju pesawat. 

Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu teman – teman yang hendak bepergian yang tak mau buang – buang waktu hanya untuk sekedar antri Check in di bandara.
Advertisement
Cara Check In Lion Air dengan Baik dan Benar | Gisella Preswita | 5