Cara Cek Saldo BPJS Milik Sendiri

Advertisement
Cara Cek Saldo BPJS - Berdasarkan ketentuan yang telah diatur dalam Undang - Undang Ketenagakerjaan, setiap pekerja yang ada di Indonesia harus memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk melindungi setiap pekerja dari risiko seprti risiko kesehatan, jaminan hari tua, dan segala manfaat yang tergantung dalam BPJS tersebut.



Lalu bagaimana Cara Kita untuk mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan?

Selama ini kita sebagai pekerja hanya mengandalkan print out dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yang hanya diberikan setiap setahun sekali untuk mengecek saldo BPJS yang kita miliki. Namun seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, kini BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kemudahan untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaa. Kita dapat melakukan pengecekkan dengan mudah dan tidak perlu ribet datang ke kantor BPJS terdekat hanya sekedar bertanya berapa jumlah saldo BPJS kita.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada teman – teman semua yang belum mengetahui Cara Cek Saldo BPJS yang mudah dan cepat.

Cara Cek Saldo BPJS


Inilah Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan :


1. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Melalui ATM BNI

Cara ini hanyadapat dilakukan untuk para nasabah BNI, kalian cukup mendatangi ATM BNI untuk melakukan pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan. Karena bank BNI telah bekerja sama dengan pihak BPJS untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah untuk para nasabahnya secara real time kapan pun dan di manapun. Akan tetapi, yang perlu kalian ketahui, kalian hanya dapat mengecek jumlah saldo dan tidak dapat melakukan pengambilan saldonya.


2. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi BPJSTK Mobile

Untuk para pengguna Android, dapat mendownload aplikasinya di playstore lalu login sesuai ID yang sudah kalian miliki dengan masukkan email dan PIN akun.


3. Cara Cek Saldo BPJS Melalui SMS

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui SMS merupakan cara yang paling banyak disukai para pekerja. Karena dengan cara ini, kalian yang masih di daerah yang belum terjangkau internet masih dapat melakukan pengecekkan saldo BPJSnya. Namun kita perlu mendaftar Nomor kita untuk mendapatkan akses supaya dapat melaukan pengecekkan dengan format Ketik: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta, kemudian kirim SMS  ke 2757. Setelah mendaftar kalian akan mendapatkan balasan SMS yang berisi ID sebagai berikut: TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID ANDA 123456789. Jika sudah mendaftar, silahkan Ketik SALDO(spasi)NOMOR PESERTA, kemudian kirim ke 2757. Kemudian kalian akan mendapatkan balasan SMS yang berisi saldo JHT Anda. 

Itulah langkah yang dapat kita gunakan untuk Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan kita, semoga dapat bermanfaat dan membantu teman – teman semua.
Advertisement
Cara Cek Saldo BPJS Milik Sendiri | Gisella Preswita | 5