Cara Cek Ongkir JNE dengan 5 Langkah

Advertisement
Cara Cek Ongkir JNE - Bagaimana Cara Cek Ongkos Kirim JNE? Mengirim suatu barang atau paket ke tujuan yang tentunya jauh bisa saja kita lakukan dengan memanfaatkan jasa pengiriman atau kurir. Salah satu penyedia jasa pengiriman yang sangat terkenal dan familiar di telinga kita adalah JNE. Memakai jasa pengiriman atau kurir memang sangat membantu kita dan banyak dipilih karena mempunyai beberapa kelebihan. 


Dengan menggunakan jasa pengiriman, kita dapat menghemat biaya pengiriman, pengiriman akan menjadi lebih praktis dan tentunya jauh lebih aman jika dibandingkan dengan kita sendiri yang mengirimnya. Dan apabila alamat yang kita tuju salah atau tidak diketemukan, maka barang akan dikembalikan kembali ke kita selaku pengirimnya. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk kita menggunakan jasa pengiriman terutama JNE.

Cara Cek Ongkir JNE ini dibutuhkan untuk kalian yang ingin melakukan pengiriman barang, selain untuk mengetahui berapa biaya yang harus kita keluarkan, kita juga bisa mengira berapa pendapatan yang harus disisakan untuk mengirim barang tersebut. Selain itu, Cara Cek Ongkir JNE ini juga perlu dilakukan untuk anda yang suka belanja online. 

Alangkah bijaknya jika kita selaku pembeli juga memperhatikan berapa ongkir yang kita keluarkan nantinya, karena sebagian besar para online shop membebankan biaya pengiriman kepada kita selaku pembeli, dan juga untuk perbandingan kita jika menggunakan jasa pengiriman lainnya.

Cara Cek Ongkir JNE


Berikut ini Cara Cek Onkir JNE yang biasa digunakan oleh mereka yang sering melakukan jual beli secara online : 


1. Masuk ke situs resmi milik JNE

Silahkan masuk ke situsnya di www.jne.co.id


2. Isi Form

Maka akan muncul tampilan beberapa kotak. Terdapat tulisan check our tariff now. Kalian dapat mengisi kota penjual di sebelah kota tulisan from. Kemudian isikan kota pembeli di dalam kota di sebelah tulisan to. Kemudian isikan pula berapa berat barang yang hendak kita kirimkan.


3. Klik Submit

Setelah semua terisi, maka kalian bisa langsung klik Submit yang ada di bawah.


4. Ketik Code

Kemudian masukkan kode / Captcha yang muncul.


5. Klik Submit lagi

Klik Submit lagi, maka akan muncul tarif JNE yang sedang berlaku.

Tarif yang disediakan beragam, ada regular dan juga oke. Semua terserah kalian, silahkan dipertimbangkan untuk biaya yang akan dikeluarkan sesuai budget kalian, jangan sampai rugi hanya karena kita salah pilih paket pengiriman.

Itulah Cara Cek Ongkir JNE yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu kalian yang hendak bertransaksi online.
Advertisement
Cara Cek Ongkir JNE dengan 5 Langkah | Gisella Preswita | 5