Cara Check In Citilink dengan Baik dan Benar

Advertisement
Cara Check In Citilink - Setelah membeli tiket pesawat, kita juga harus melakukan Check In sebelum melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan. Tidak seperti transportasi lain seperti kereta api atau bus, tiket penerbangan dan juga dokumen lainnya harus dicek sebelum naik pesawat. Untuk melakukan Check In, mungkin banyak diantara teman – teman yang tidak tahu bagaimana cara check ini yang efektif dan efisien. Agar check in kalian lebih nyaman dan efisien, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Check In Online menggunakan maskapai City Link. 


Ada dua cara check in online yang dapat kalian lakukan, yakni melalui mobile (handphone) dan website. Perbedaan antara check in online dan langsung di bandara adalah kita dapat melakukan check-in sendiri apabila melalui online sedangkan kalau datang ke bandara kita dibantu petugas di counter. Kemudian beberapa maskapai memungut biaya pada waktu melakukan check in di bandara, sementara untuk check in online gratis. Yang jelas dengan kita check in secara online, kita dapat menghemat waktu karena tidak perlu mengantri di bandara. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini saya sampaikan Cara Check In City Link.

Cara Check In Citilink


Cara Check In untuk maskapai Citilink adalah sebagai berikut : 

1. Langkah Pertama teman – teman harus masuk ke website resmi milik Citilink atau bisa langsuk klik link berikut https://book.citilink.co.id/SearchWebCheckin.aspx

2. Langkah kedua Check In Citilink, masukkan nomor konfirmasi (nomor yang didapat saat melakukan reservasi) kemudian masukkan nama belakang penumpang. Kemudian klik “FIND BOOKING”. 

3. Cara Check In Citilink selanjutnya, Apabila data yang sudah dimasukkan sudah benar, berilah tanda centang pada rute yang akan di check in. Klik CONTINUE.Kemudian akan muncul pilihan apakah ingin meletakkan sebagian barang Anda di Bagasi pesawat? Klo ya klik OK, kalau tidak, klik CANCEL. 

4. Cara Check In selanjutnya, setelah semua dijalankan, maka akan muncul informasi keamanan dan peringatan yang harus disetujui sebelum melanjutkan proses lanjutan dengan memberi tanda centang kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol “Continue”. 

5. Langkah terakhir, untuk mendapatkan “BOARDING PASS”, tekan tombol “CHECK IN NOW”, maka BOARDING PASS yang kita butuhkan akan muncul, dan siap untuk kita print, untuk ditunjukkan kepetugas bandara pada saat keberangkatan pesawat kalian 

Itulah Cara Check In City Link yang mudah dan cepat, semoga bermanfaat dan perjalanan kalian menyenangkan.
Advertisement
Cara Check In Citilink dengan Baik dan Benar | Gisella Preswita | 5