Cara Check In Online Garuda dengan Baik dan Benar

Advertisement
Cara Check In Online Garuda - Bagi kalian yang hendak berwisata ke luar kota atau bahkan ke luar pulau dan berniat menggunakan transportasi udara, pada kesempatan kali ini saya akan membantu memberikan Cara Check In Garuda Indonesia. Langkah check ini harus kalian lakukan setelah membeli tiket Pesawat Garuda melalui media reservasi online. Setelah kalian booking tiket pesawat,kalian pasti akan mendapatkan nomor booking reference atau semacam kode booking, dimana nomor booking inilah yang dapat digunakan untuk proses check in secara online. 


Proses Check In online Garuda Indonesia ini cukup mudah untuk dilakukan. Karena kemudahan prosesnya, pihak Garuda Indonesia memberikan keuntungan bagi penumpangnya, karena kita tidak perlu kawatir akan terlambat untuk check in. Layanan Check In Online Garuda Indonesia dapat kita lakukan mulai dari pukul 12 malam hingga 4 jam sebelum jam keberangkatan. 

Namun, khusus untuk kota keberangkatan Jakarta (CGK) dengan tujuan domestik, layanan internet check-in dapat dilakukan mulai pukul 00.00 hingga 2 jam sebelum keberangkatan. Untuk kalian yang ingin tahu langkah-langkah check in online Garuda Indonesia, inilah langkah yang dapat kita lakukan : 

Cara Check In Online Garuda


Langkah Pertama Check In Garuda secara Online 

1. Langkah pertama yang harus teman – teman lakukan adalah dengan membuka situs resmi Garuda Amadeus di https://checkin.si.amadeus.net/1ASIHSSCWEBGA/sscwga/checkin?ln=id

2. Kemudian masukkan nomor booking reference atau kode booking yang anda terima saat reservasi tiket Garuda Indonesia sebelumnya. Atau bisa juga dengan memasukkan nomor E-tiket Garuda Indonesia milik kalian. 

3. Setelah memasukkan nomor booking reference, maka akan muncul nama pemegang tiket secara otomatis. Silakan perbarui Frequent Flyer dengan klik tombol Perbarui Frequent Flyer dengan input kode pada kartu Frequent Flyer kita. 

4. Selanjutnya kalian bisa memilih tempat duduk/seat dengan metode merubah tombol ubah seat 

5. Kemudian pilih konfirmasi seat yang anda pilih tadi 

6. Apabila sudah memilih seat atau tempat duduk sesuai keinginan kita, silakan tekan konfirmasi check in. Check in anda dinyatakan berhasil apabila kalian mendapat tulisan Status : “Check In” 

Apabila kalian sudah berhasil check in, maka boarding pass bisa dicetak langsung, atau dikirim lewat email dengan memasukkan email yang biasa kalian gunakan. 

Demikian informasi mengenai Cara Check In Online Garuda Indonesia yang dapat saya sampaikan untuk teman – teman semua. Semoga perjalanan teman - teman menyenangkan, selamatsampai tempat tujuan.
Advertisement
Cara Check In Online Garuda dengan Baik dan Benar | Gisella Preswita | 5